Selasa, 10 Mei 2011

Enable acces select pada Hdloader / boot.elf
Enable acces select pada Hdloader / boot.elf ? kira kira apa artinya yach...???
jadi ini berarti boot.elf yang kita buat pada HDloader bisa meng-akses tombol select pada stick tetapi kita tidak bisa meng-akses tombol ke kanan, ini berarti juga tidak ada yang bisa menghapus game pada menu list game di HDD gamers. Bagi gamers yang mempunyai rental ini adalah suatu keuntungan tersendiri dimana gamers tetap bisa mem-patch game yang kadang harus di pindahkan modenya (langsung dari PS), tanpa harus khawatir gamenya terhapus oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Hdloader atau boot.elf yang gamers buat pada tutorial kemarin
Disini merupakan Hdloader atau boot.elf dimana fungsi kanan dan select toolbar tidak bisa gamers fungsikan bila other patchesnya gamers beri centang, ribet kalo seandainya ada game yang tidak jalan kemudian harus pasang cabut HDD, dan kalo other patchesnya gamers tidak diberi centang, ada kemungkinan game terhapus tidak sengaja ato yang lebih buruknya ada orang yang iseng menghapus game.
Nah disini saya akan melakukan perubahan simpel tapi efektif buat gamers yang memiliki rental khususnya PS 2, saya akan mencoba mempraktekan bagaimana caranya supaya hdloader atau boot.elf fungsi kanannya tidak bisa di jalankan, tanpa memberi centang pada other patchesnya ??Artinya gamers bisa mempatch game-game yang seringkali harus di pindahkan mode patchnya dengan hanya menekan select pada stick ketika playstation kita berada pada menu list game.
Perubahan ini saya lakukan dengan mempatching HDLoaderUnpacked.elf dengan bantuan software Hex Workshop seperti biasa tetapi pada tabs other patches jangan diberi centang.

Pertama tama yang Harus gamers lakukan adalah install sofware hex workshop ,lalu buka sofware tsb kemudian kemudian drag and drop file HDLoaderUnpacked.elf, kemudian tekan Ctrl+G (klik edit pilih Goto..) tulis alamat 00004A2C dalam hex dan beginning of File,



ubah dari 00200232 menjadi 00800232 kemudian save,


contoh : HDLoaderUnpacked.elf maka fungsi dari SELECT dapat dijalankan sedangkan kanan tidak berfungsi. Sesudah di lakukan dengan benar maka buat Hdloader atau boot.elf seperti biasa lalu tambahkan HDLoaderUnpacked.elf yang tadi sudah di patch dengan Hex workshop, kemudian pada tabs other patches jangan diberi centang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar